Thursday, January 27, 2005

Toge emang di Ekspor??

Pilihan masuk Elektro ITB mungkin merupakan pilihan paling patut dipertanyakan dalam hidup gue. Dari sebelumnya, setiap memilih institusi pendidikan dalam menentukan jalur menuju masa depan tak pernah terasa ganjil seperti ini. Perasaan ganjil yang timbul seperti pembelokan dari jalur semestinya.

Pasalnya, berada di jurusan ini seperti mengumpulkan toge-toge berkualitas untuk di ekspor keluar negeri. Nah diantara toge itu, gue ngerasa menjadi toge yang bagus, tapi masih kurang enak kalo buat diekspor. Emang gaya sih.. bisa jadi toge pilihan dari seleksi yang super ketat dari toge-toge se-Indonesia, tapi tetap aja gue bukan termasuk diantara toge2 terbaik (yang biasanya di sekolah2 terdahulu selalu ada kesempatan merasakan menjadi toge yang baik)..

Gimana ya? Apa kalo gue jadi terong.. gue bisa jadi salah satu terong terbaik. Apa mungkin gue emang kurang berusaha jadi toge? (kenapa harus terong ama toge ya?? padahal gue kurang suka kedua makanan di atas)

-aji yang lagi sensitip soal kehidupan yang dijalaninya-

5 Comments:

Blogger Batari Saraswati said...

hayooo, lg krisis kemampuan yaaah???? hehe.
tapi ji, gw juga sempet ngrasa bgitu.
gw ngrasa kalo aja jurusan gw di bawah TI, pasti lebih gampang survive nya...
Tapi mao gmana lagi, pilihan kan uda diambil. Masa lo mao spmb lagi? Milih jurusan yg passing gradenya rendah?

7:15 PM  
Blogger Fardani Dzulhikam said...

Boleh dibilang ji, toge sama terong itu sama enaknya. Tapi dilihat dari estetika dan bentuk (atau kesan yang ada di lingkungan sekitar), orang lebih banyak milih Toge dibandingkan dengan Terong padahal boleh dibilang, gizi, guna dan lain sebagainya sama aja antara terong sama toge.

10:05 PM  
Blogger GPS said...

untuk Batari: calon cumlaud bisa juga merasakan menjadi toge yah?? tapi kalo ngambil SPMB lagi gue ga mau ngambil yang passing grade rendah (itu malah togenya makin menjadi, bisa2 jadi seledri, dan siapa yang mau ekspor seledri???), pilih yang bener2 lu mau lah (gue kepikiran sosiologi, psikologi, apa filsafat gitu..(ini cita2 dari kecil)) tapi respons yang ga telalu negatip dari orang tua bikin gue menjadi sedikit berbesar hati untuk tetap menjadi toge, thx..

Untuk Dayenk(ini panggilannya Fardani, ga ada hubungannya dengan password atau sejenisnya): kalo diliat dari perbandingan yang gue ambil -toge dan terong- dua2nya agak menjurus ya (??) sebenarnya ga ada maksud sama sekali. Tapi kenapa lu bilang orang lebih milih toge? kalo soal enak kan enakan terong. kalo data gizi itu lu dapet dari mana enk?

2:34 AM  
Blogger Floresiana Yasmin said...

Salah jurusan...? Gue pernah ngrasa gitu... tapi kalo gue bandingin TI sama jurusan2 lainnya, yah... mungkin di jurusan ini kemungkinan gue bisa survive paling besar. Jadi gue syukurin aja.
Menurut gue sih, banyak hal yang lebih penting daripada sekedar IP. Emang sih masalah nilai2 sialan itu suka bikin gue minder (dammit dammit dammit!!). Tapi lo ga bisa mengukur baik dan ga baik dari situ aja. IP jelek itu ga dosa gitu loooohh.....
so... lo bisa jadi toge sekaligus terong dalam satu waktu... (ngerti ga sih? soalnya gue sendiri ga ngerti apa yang gue omongin..)

3:22 AM  
Blogger maya said...

aku juga sering ngerasain kayak gini. tapi, jalanin aja dulu sebisamu. pasti ada alasannya kamu masuk elektro itb. mungkin itu cuma jalan lain. mungkin orang2 yang kamu temui selama kuliah inilah yang bakal jadi orang2 yang kamu perlukan. mungkin masuknya kamu ke elektro itb cuma jalan biar kamu bisa ketemu jodohmu. banyak kemungkinan... :)

12:57 AM  

Post a Comment

<< Home